L'Officiel Interviews Maria-Rosa Vyskocil

L'Officiel Interviews Maria-Rosa Vyskocil

Menjalani gaya hidup sebagai perempuan berkarir dengan mobilitas tinggi, menghadapkan Maria-Rosa pada jadwal traveling yang cukup padat. Hal ini yang menginspirasinya untuk mendirikan House of Gravity. Label pakaian olahraga dengan desain yang menekankan athletic fashion yang baru saja merilis koleksi pertamanya pada akhir Mei lalu. Berikut perbincangan kami dengan perempuan asal Amsterdam ini.

Maria-Rosa Pendiri Label Activewear House of GravityKapan tepatnya House of Gravity terbentuk sebagai bisnis pakaian olahraga berkonsep fashion?

Keinginan untuk memulai label activewear House of Gravity muncul tepatnya enam bulan lalu. Pada saat itu saya tinggal di Hong Kong dengan gaya hidup sibuk karena pekerjaan yang menuntut saya bepergian antara Amsterdam, Singapura, Shanghai, dan Hong Kong.

Kebutuhan akan keseimbangan antara gravitasi tubuh, pikiran, dan jiwa pun kian esensial diantara gaya hidup sibuk, sehingga setiap orang mulai menentukan pola gaya hidup bahagia dan sehat. Sungguh ironis saat terputus selama beberapa jam di dalam pesawat menjadi suatu kemewahan. Mediasi bukan lagi untuk hippie, namun untuk kembali bersentuhan dengan diri sendiri. Sama halnya dengan gaya hidup aktif, berolahraga ke gym menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari.

Di Hong Kong dan Singapura, saya banyak menemukan orang-orang mengenakan pakaian olahraga mereka tidak hanya ke gym namun saat pergi ke luar di siang hari. Di tempat makan siang yang sejuk, penampilan telah berubah dari gaun dan high heels ke pakaian olahraga dan sneakers. 

 

Apa yang mendorong Anda melansir koleksi activewear?

Ada banyak merek pakaian olahraga yang saya temukan, tetapi hampir tidak ada yang memberi nilai plus dalam tampilan yang membuat saya ingin mengenakannya di luar gym.

Hal itu yang membuat saya memutuskan untuk mendirikan sebuah label pakaian olahraga yang menargetkan perempuan modern multitasking. Diciptakan untuk menemani aktifitas yoga, lari pagi, rapat kerja, hingga boxing class di malam hari.

Bagaimana perjalanan Anda menginspirasi proses dibalik lahirnya House of Gravity?

Setiap kota memiliki kesan yang unik dan inspirasi dari koleksi saya bersumber pada emosi dan perasaan yang saya rasakan dengan setiap kota. Dua koleksi pertama menarik inspirasi dari kota asal saya, Amsterdam dan tempat saya tinggal selama lebih dari lima tahun, yaitu Singapura.

 

Menurut Anda, potongan mana yang akan menjadi best seller dari koleksi tahun ini?

Atasan bermotif rose quartz dan sapphire. Yaitu crop top dengan built-in bra yang cocok untuk berbagai jenis olahraga berat seperti kickboxingsprint, dan balet. Desain dari atasan ini cukup menarik untuk dikenakan saat bepergian di luar gym. Karena saya sering bepergian, saya kerap membawanya. Saya mengenakannya bersama legging secara serasi, t-shirt putih oversized yang mengekspos bagian atas, juga blazer klasik hingga leather jacket.

Ceritakan lebih lanjut tentang koleksi high-summer’19 dan pre-fall/19?

Koleksi yang dirancang secara khusus agar Anda dapat mengeksplor tampilan dengan semua items. Rangkaian lengkap yang terdiri dari tank-top dan crop-top yang berkinerja tinggi, legging dengan daya tahan, dan sport bra yang mendukung. Koleksi ini terinspirasi oleh kehidupan saya di Singapura dimana cetakan tropis menjadi konotasi ide ini yang dikombinasikan dengan warna sejuk dan vivid, diatas material ringan dan berkualitas. Saya juga menjadikan kristal sebagai ide lainnya pada desain koleksi ini. Palet yang mencuri perhatian seperti aquamarine, hijau giok, zamrud, dan topaz yang seputih kristal, juga menjadi highlight koleksi ini. Berbagai elemen ini mewakili kebahagiaan, perlindungan, ketenangan, dan awal yang baru. Saat tinggal di Amsterdam, saya kerap tampil menggunakan palet warna lembut dan hangat sepanjang hari. Saya menuangkan memori tersebut pada koleksi pre-fall’19. Koleksi ini mengadopsi warna pink rose, nuansa kristal, black sapphire, purple amethyst.

 

Hal lain yang akan datang di tahun ini dari peluncuran House of Gravity?

Kami akan meluncurkan koleksi eksklusif secara online pada bulan Mei ini. Bulan Juli mendatang, House of Gravity akan  tersedia di high-end department store. Kami juga akan mengambil bagian pada Amsterdam Fashion Week dan juga pameran mode. Kolaborasi dengan sederet wirausaha perempuan dan label kecantikan, menjadi agenda di kedepannya.

Menjelang akhir tahun nanti, kami menargetkan House of Gravity concept store pertama di Amsterdam dan aktivitas lainnya seperti yoga dan tinju gratis untuk mendukung gaya hidup aktif.

Apa yang bisa dipelajari perempuan dari House of Gravity dan visi di dalamnya?

Keseimbangan adalah kunci dari semua yang Anda lakukan. Sadarilah kesehatan Anda namun jangan terlalu keras pada diri sendiri.

Apa yang menjadi alasan untuk memiliki koleksi House of Gravity?

Seperti yang terjadi pada industri mode, kami mengubah fast fashion item kami menjadi koleksi sustainableclassic, dan timeless.

Saya percaya bukanlah suatu kemewahan untuk memiliki banyak pilihan, namun lebih baik membeli sesuai kebutuhan melalui pemilihan yang baik. Seluruh koleksi kami terbuat dari kain premium dan berkelanjutan yang didesain bergaya klasik yang tidak lekang waktu sehingga dapat dikenakan bersama pakaian yang menjadi signature Anda.

Read more

The Yak interviews Maria-Rosa Vyskocil

The Yak interviews Maria-Rosa Vyskocil

House of Gravity X O My Bag

House of Gravity X O My Bag

GraVity of the Moon: Full Moon | 12.12.19

GraVity of the Moon: Full Moon | 12.12.19